Sunday, November 7, 2010

Membuat stack docklet pada RocketDock

Walaupunn sudah basi, udah banyak yang ngebikin artikel kaya beginian, tapi gue pengen ngeposting artikel beginian ala gue .haha .., kali ini gue ingin ngebahas tentang ngebuat stack docklet lanjutan dari artikel gue yang ngebahas tentang ngubah jendela jadi apel .haha .. lebih jelasnya stack docklet itu kaya gambar dibawah ini :

Okeh kita langsung aja bikin ..
Dalam kali ini anggap aja kita udah punya rocketdock., kalau belum punya anda baca artikel saya sebelumnya di sini . Download addons stack docklet di sini, kemudian di ekstrak ke folder C:\Program Files\RocketDock\Docklets\  ,lalu klik kanan pada dock -> add item -> Stack Docklet otomatis akan muncul ikon :

Sebelum melanjutkan ke step selanjutnya anda bikin dulu folder buat isi dari stack docklet tersebut., caranya bikin folder di drive c:\ yaitu buatlah folder dengan nama Rocketdock shortcut, lalu buat lagi folder didalam folder tersebut dengan nama sesuai dengan selera anda, misalnya : internet, multimedia, milik saya, dll. lalu isikan folder2 tersebut dengan shortcut program yang ingin di tambahkan kedalam stack docklet tersebut. contohnya seperti gambar dibawah ini :

folder bikinan yang saya bikin di c:\rocketdock shortcut :

folder internet yang saya isikan shortcut program :

apabila step di atas sudah di selesaikan maka tetapkan folder di stack docklet pada folder yang berisi shortcut yang kita buat tadi, yaitu klik kanan ikon stack docklet dan klik icon settings, pertamax tetapkan folder ke folder yang kita buat tadi dan yang keduax tetapkan ikon nya ,setelah itu klik ok. dan jadilah stack docklet nya, apabila anda ingin memakai ikon yang lain bisa anda tambahkan dahulu ikon di folder C:\Program Files\RocketDock\Icons ..

Sekian artikel yang saya buat, apabila kurang jelas bisa berikan komen. ntar kalo sempet gue tanggepin .hahaaha .. :D ,

salam jari manis _tiiosatu .
kalo pengen copas biasakan disertai dengan link sumbernya ..oke ......

6 comments:

  1. gak bisa download skinnya

    ReplyDelete
  2. kalau kayak gini,, berat gak buat komputernya???

    ReplyDelete
  3. kaga ko rin kalo komputerlo RAM nya <1GB .hehe

    ReplyDelete
  4. kok hahis di restat gk bisa di buka lg gmna caranya biyar gk ngubah tiap abis di matiin?

    ReplyDelete

post a comment before leave this blog :)