Sunday, October 3, 2010

Tugas ISD (Ilmu Sosial Dasar )- Peranan Saya Dalam Keluarga

     Nama saya Eko Prasetio, umur saya saat ini 18 tahun. Saya anak pertama dari 2 bersaudara, bingung harus mulai dari mana saya akan bercerita, hehe ,yaudah dari sini saja lah .. Di dalam keluarga saya satu-satu nya anak laki-laki yang dituntut untuk menjadi pengganti tanggung jawab ayah yang bisa menafkahkan keluarga apabila saya sudah besar nanti, dari kecil saya sudah di asuh sedemikian rupa oleh orang tua agar saya dapat sadar bahwa hidup itu tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, hidup itu perlu perjuangan. Orang tua saya pernah bercerita, dahulu sebelum saya dilahirkan, orang tua saya hanyalah perantau dari kampung yang tidak ada modal apa-apa, mereka hanya lulusan dari sd, karena dengan keteguhannya dalam mencari keberhasilan, alhamdulilah hingga saat ini keluarga saya hidup bahagia berkat kegigihan orang tua saya, saya amat sangat sedih mendengarnya, saya ingin sekali bisa hidup seperti mereka, bisa berjuang dan berusaha untuk kehidupan keluarganya.

     Terkadang, yang namanya juga manusia selalu aja bikin kesalahan entah itu disengaja maupun tidak disengaja, seperti misalnya membuat orang tua saya sedih, itulah hal yang paling saya takuti, karena saya takut menjadi anak yang durhaka .huft :( , terus ngejailin adik saya sampai sekarang ga tau kenapa saya senang sekali melakukan itu, hehe :) . Lalu malas, nah yang satu ini susah banget buat diilangin, biasanya setiap liburan saya suka banget tidur, jadi males mau ngapa-ngapain, disuruh orang tua entar-entar hingga akhirnya orangtua saya sendiri males lagi nyruhnya, hihi .
    Yasudah lah sekian sampai disini saja saya menulisnya, karena saya bukan lah seorang pujangga yang merangkai kata.. jiahaha apa hubungan nya ya ??  mohon maaf apabila ada salah kata atau kalimat yang kurang berkenan, wassalam .. :)


Kalo berminat, ibu dosen dan teman-teman bisa postingkan komentarnya mengenai artikel saya ini :)

1 comment:

post a comment before leave this blog :)