Wednesday, April 7, 2010

Tips untuk menyembunyikan video xxx (atau file pribadi lainnya) agar ga nimbul di galeri (khusus hape symbian s60 v3)

Ahaa, apakah anda merasa risih dalam menyinpan video begituan .. ?? Takut ketauan bonyok ?? Pacar ?? Gebetan ?? Atau anak anda ..?? . haha, malu juga kan kayaknya kalo ketauan mereka, atau para maniak bf takut ketauan aibnya ?? Haha .. Jangan takut, disini ada solusinya, saya akan memberikan ente trik yang cukup praktis, hemat, dan ekonomis ., trik ini gue buat dengan cara coba2 di hape gue, ternyata berhasil untuk menyembunyikan file apa saja di hape .hehe ..

Ente - ente mau tau triknya ??
ane kasiih dahh ., ikuti ya semua intruksi nya .hhehe ..


  • Yang pertama hape ente harus ber OS Symbian S60 v3, selain ini gabisa (padahal si bisa tapi nanti2 ah nulisnya artikelnya) Haha .
  • Download aplikasi Secman ama X-plore, untuk ngedownload SecMan bisa download di sini, sedangkan untuk X-plore bisa download di sini
  • Lalu instal kedua aplikasi tersebut, pertama instal X-plore lalu secman (khusus untuk menginstal SecMan tanggalan di hape dimundurin dulu menjadi tanggal 22 februari 2008)
  • Beginilah tampilan aplikasi X-plore dan SecMan
  •  Setelah selesai menginstal aplikasi tersebut, buka secman lalu pilihan -> turn plat, security OFF
  •  Lalu buka X-plore, pindahkan semua file BF-mu kedalam satu folder (saya sarankan untuk membuat folder baru). Jika sudah, buka drive e:\private , lalu cut dan paste folder yang berisi BF-mu tadi,  dengan cara pencet angka 2 folder mu dan pencet ok di folder private tadi, folder private seperti di bawah ini :
  • Setelah di pindahkan buka kembali SecMan lalu pilihan -> turn plat,security ON
  • Buka galeri mu dan .. Tadaaa, ga munculkan videonya di galeri ?? haha ..
Cara ini adalah memindahkan dokumen anda ke dalam folder sistem yang tidak dapat diakses dari hape tersebut, ada 2 folder sistem, yaitu sys dan private, disini saya menggunakan folder prifate agar lebih aman.
     Kemudian bagaimanakah cara memutar kembali video tersebut ?
  • Caranya mudah tinggal buka secman lalu pilihan -> turn plat, securty OFF, lalu buka aplikasi X-plore dan buka kembali folder anda yang di buat di folder private tadi, kalau ingin memutar di realplayer tinggal menu -> file -> open by system.
  • Mau nyenbunyiin lagi ? Tinggal buka secman lagi plihan -> turn plat, security ON.
Mudah kan caranya ?? Semoga bermanfaat ya postingan saya ini .hehe :)
Jangan lupa komentarnya yaa .......


kalo mau copas di sertakan link sumbernya yaa :)

1 comment:

post a comment before leave this blog :)